Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Wakil Presiden Libatkan 1.900 Personel Gabungan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Januari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebanyak 1.900 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan dan pengawalan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka menghadiri undangan sekaligus saksi acara pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran-Yulistra Ivo Azhari di Kota Palangka Raya, Kamis (25/1/2018) besok.

"Ada 1.900 personel. Tapi yang jelas, pengamanan jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan," kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Ia menuturkan, personel yang dilibatkan sudah dibagi di beberapa titik. Mereka merupakan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Pangdam menegaskan, tugas utama mereka adalah melakukan mengamanan kedatangan Wakil Presiden. Ia juga menegaskan kepada anggotanya supaya tidak lalai dalam bertugas. Sebab, lalai berarti gagal menjalankan tugas.

"Saya tidak mentoleransi kalau ada yang lalai dalam bertugas," tegasnya.

Salah satu instruksi Pangdam kepada anggotanya ialah harus menjaga setiap titik yang telah ditentukan. Tidak boleh pengendara melintas di area terlarang atau menerobos jalan yang telah ditutup.

Kemudian jangan sampai kendaraan yang digunakan untuk mengawal terjadi kerusakan, salah satunya ban meletus. "Ini yang harus diperhatikan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru