Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Benang Layang-Layang Jadi Penyebab Pemadaman Listrik

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Januari 2018 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Meski dianggap sepele, benang layang-layang masih menjadi petaka bagi jaringan listrik PLN di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pasalnya, benang layang-layang di Kobar bukan berukuran kecil seperti lazimnya benang layang-layang. Namun tali nilon berukuran besar yang biasa digunakan untuk mengikat hewan ternak.

"Kami berharap, masyarakat Kobar, untuk kepentingan bersama supaya tidak bermain layang-layang, memasang umbul-umbul, spanduk, bendera, antena TV atau Radio, menebang pohon di dekat jaringan listrik," kata Analis Kinerja PLN Suprapto saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (24/1/2018).

Suprapto juga meminta oranguta agar mengingatkan anak-anaknya untuk tidak bermain layang-layang di dekat fasilitas jaringan listrik PLN tersebut. Agar anak-anak yang bermain aman dari wilayah jaringan listrik.

"Penyebab pemadaman listrik yang terjadi pada hari Selasa kemarin itu disebabkan oleh layang-layang yang tersangkut di kabel listrik di Jalan Malijo terbakar dan menyebabkan pemadaman listrik," terang dia

Menurut Suprapto, ini merupakan peristiwa kedua selama bulan Januari 2018 ini. PLN sudah menyebarkan pengumuman dengan berkeliling menggunakan mobil, memberitahukan kepada masyarakat soal pemadaman listrik.

"Pemadaman itu terjadi karena faktor tak terduga seperti benang layang-layang." (HARDI/B-8)

Berita Terbaru