Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfo Sukamara Ajukan ke Operator Layanan Telekomunikasi Bagi Desa Blank Spot

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo-Persandian) Sukamara mengajukan penawaran ke sejumlah operator untuk menyediakan layanan telekomunikasi bagi desa yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi atau blank spot.

Sekretaris Dinas Kominfo-Persandian Sukamara Pangkih mengatakan bahwa pengajuan yang pihaknya sampaikan kepada beberapa operator masih belum mendapat tanggapan, namun diharapkan agar pihaknya bersedia membangun layanan telekomunikasi di wilayah yang jaringannyaasih sulit.

"Kita sudah pernah menawarkan dan mengajukan kepada operator untuk bisa membangun tower atau melayani jaringan telekomunikasi di wilayah-wilayah yang belum terjangkau jaringan, namun hingga sekarang belum ada tanggapan," terang Pangkih, Rabu (24/1/2018).

Pangkih berharap, pengajuan yang pihaknya sampaikan kepada operator berbuah hasil, sehingga permasalahan masyarakat desa yang selama ini kesulitan untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat luar dapat teratasi.

"Mudah-mudahan tahun ini sudah ada jawaban dan terpasangnya tower jaringan, mengingat permasalahan ini sudah berlangsung lama dan menjadi keluhan masyarakat desa karena selalu tertinggal informasi luar," harapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru