Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Operator Berniat Bangun BTS di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2018 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sukamara menerima usulan secara lisan dari beberapa operator yang berniat membangun Base Transceiver Station (BTS), pada tahun 2017 lalu.

"Ada beberapa pihak yang berencana membangun tower BTS. Namun masih sebatas lisan dan belum ada permohonan resmi," kata Sekretaris Diskominfo Persandian Sukamara, Pangkih, Rabu (24/1/2018).

Menurut Pangkih, hingga memasuki tahun 2018 beberapa pihak tersebut belum ada yang mengonfirmasi lebih lanjut. Diharapkan, keinginan itu dapat ditindaklanjuti agar menjangkau desa-desa yang belum menikmati jaringan telekomunikasi.

"Wilayah yang belum terjangkau telekomunikasi adalah Desa Jihing Kecamatan Balai Riam. Desa tersebut telah menyediakan lahan apabila ada operator yang ingin membangun tower BTS)" kata dia.

Selain itu, Dinas Kominfo Persandian Sukamara juga mengajukan penawaran ke beberapa operator untuk menyediakan layanan telekomunikasi bagi daerah blank spot.

"Kita sudah pernah menawarkan dan mengajukan kepada operator untuk bisa membangun tower atau melayani jaringan telekomunikasi di wilayah-wilayah yang belum terjangkau jaringan," terang Pangkih. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru