Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persediaan Batu Bara PLN Kantor Jaga Kumai Sekitar 2802 Ton

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Januari 2018 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Persediaan batu bara PLN Kantor Jaga Kumai sekitar 2802 ton. Sehingga, pasokan batubara tidak menjadi kendala yang mempengaruhi pemadaman yang ada di Kotawaringin Barat. Hal itu ditegaskan oleh Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun Suprapto saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018).

"Untuk persediaan tersebut cukup untuk 18 hari mendatang untuk saat ini pemadaman listrik itu disebabkan oleh gangguan seperti benang layang-layang. Untuk hari Rabu ini masih ditelusuri penyebab pemadaman itu," kata Suprapto.

Menurut Suprapto, PLN sudah menyebarkan pengumuman dengan berkeliling menggunakan mobil, memberitahukan kepada masyarakat soal pemadaman listrik. meminta orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk tidak bermain layang-layang di dekat fasilitas jaringan listrik PLN tersebut.

Ia menegaskan pemadaman yang terjadi ini di luar dari kuasa PLN yang menyebabkan black out di beberapa tempat. Ia menjelaskan kalau Pemadaman untuk pemeliharaan PLN sudah memberitahukannya sebelumnya melalui media sosial, TV kabel, Radio dan bahkan keliling dengan mobil untuk memberitahukan pemadaman tersebut.

"Kalau dilihat dari kendala yang dialami oleh PLN selama bulan Januari ini seperti Kabel terputus, dan benang layang-layang dan itu adalah salah satu faktor penyebab pemadaman. Itu di luar pemadaman dari Pemeliharaan yang terjadi selama bulan Januari," kata dia, (HARDI/B-8)

Berita Terbaru