Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar Marajaki Bangga Jadi Salah Satu Pengisi Acara Hajatan Gubernur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Sanggar Marajaki, Benny Tundan mengaku bangga bisa menjadi bagian hari bahagia Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Pasalnya, dari puluhan sanggar yang akan tampil dalam acara pernikahan Sugianto dan pujaan hatinya, Yulistra Ivo, Kamis (25/1/2018).

"Banyak sanggar yang terlibat. Mungkin sekitar 30 sanggar dan 10 paguyuban lebih. Jadi kita bangga bisa menjadi salah satunya yang terpilih. Karena kan acaranya banyak. Panggung hiburan saja ada tiga, belum lagi yang kirab pesona budaya nusantara," kata Benny kepada Borneonews.co.id, Rabu (24/1/2018).

Kebanggaan dan rasa terima kasih Sanggar Marajaki memang layak. Pasalnya sanggar yang beralamat di Jalan G Obos Palangka Raya ini mendapat kehormatan untuk mempersembahkan dua tarian di hajatan gubernur ini.

"Kalau untuk tari kita persembahkan tarian dengan judul Tari Tunggal Kinyah di panggung utama kemudian tari berkelompok di panggung II dengan judul tarian Batuah Marajaki. Di bagian prosesi lawang sakepeng saya juga sebagai koordinator dan pengiring musik pemain silat. Sementara untuk pemain silatnya terpilih dari perwakilan sanggar Tanjung Riak Bulan dari Kota Palangka Raya, dan satunya lagi dari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru