Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Relawan Demokrasi Punya Tugas Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 24 Januari 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya merekrut 25 relawan demokrasi. Mereka akan bekerja selama lima bulan mulai 1 Februari 2018.

Selama lima bulan ke depan para relawan demokrasi ini akan melakukan sosialisasi kepada segmen pemilih yang telah ditetapkan KPU. Dalam menjalankan tugas ke-25 relawan demokrasi ini dibagi dalam lima kelompok.

Kelompok pertama menyasar pemilih pemula. Kelompok 2 menyasar kelompok agama. Kelompok-3 menyasar kelompok perempuan. Kelompok 4 menyasar kelompok penyandang disabilitas, dan kelompok 5 menyasar masyarakat yang tinggal di pinggiran.

Sebelum melaksanakan tugas, terlebih dulu mereka diberikan bimbingan teknis kepemiluan dalam rangka menungkatkan partisipasi masyarakat di Hotel Fairuz oleh KPU Kota Palangka Raya, Rabu (24/1/2018).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengharapkan keberadaan relawan demokrasi ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih saat Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Melalui gerakan sosial ini diharapkan peran serta masyarakat dalam menggunakan hak pilih saat pemilihan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya nantinya lebih baik dari sebelumnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru