Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Harus Jaga Etika Kesopanan

  • Oleh James Donny
  • 24 Januari 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Saripudin mengatakan seorang aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjaga etika dan kesopanan.

"ASN harus dapat menjaga etika dan kesopanan serta menjaga nama baik pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam menjalankan amanah sebagai ASN," katanya saat membuka Pembekalan CPNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, ASN harus memiliki sikap dan bermoral tinggi dalam menghadapi setiap aktifitasnya, baik di lingkungan kerja dan dalam aktifitasnya sehari-hari. 

Dalam melaksanakan tugasnya kata Saripudin, ASN harus memiliki pengetahuan karena memiliki peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

"Sebagaimana fungsinya, ASN juga sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa," ujarnya.

Hal itu juga jelas diatur dalam Undang-undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 telah mengamanatkan bahwa ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional yang profesional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari peraktik korupsi, kolusi dan nepotisme.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru