Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur akan Bangun 100 Rumah Gratis di Taluk Dalam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Januari 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membangun 100 rumah gratis untuk warga di Taluk Dalam, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami akan minta persetujuan dulu terhadap masyarakat sekitar. Kalau sepakat, akan kami bangunkan 100 rumah di Taluk Dalam ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat memantau lokasi kebakaran di Taluk Dalam, Rabu (24/1/2018). 

Supian menggelar rapat di lokasi bersama Sekda Kotim Halikinnor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Machmoer, Camat Mentawa Baru Ketapang, dan ketua RT setempat. Pihaknya sudah sepakat untuk membangun ulang rumah warga sekitar.

"Kalau ketua RT sudah sepakat untuk dibangun ulang, tinggal minta persetujuan masyarakatnya saja ini," kata Supian. 

Hasil perbincangan itu, hampir 80% warga sekitar sudah sepakat pemerintah akan membangun ulang rumah mereka. Apalagi, pihak pemerintah sudah berjanji akan menggeratiskan semuanya. 

"Semuanya akan gratis, dan sudah dilengkapi sertifikat tanah, air PDAM, dan juga listrik. Yang terpenting masyarakat mau tanahnya di tata ulang oleh pemerintah," ucap Supian. 

Supian mengatakan kalau masyarakat sudah siap, maka pihaknya akan mengajukan dana pembangunan Rp15 miliar diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di Taluk Dalam. 

"Semuanya akan digratiskan, tidak hanya yang menjadi korban kebakaran saja. Hal ini kami lakukan untuk menjadikan daerah ini sebagai program kotaku," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru