Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Kota Palangka Raya mengharapkan partisipasi pemilih Pilkada 2018 meningkat. Terkait itu, Rabu (24/1/2018) KPU Kota Palangka Raya menggelar perekrutan dan bimbingan teknis bagi relawan demokrasi.

"Kami membentuk relawan demokrasi ini sebagai upaya mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk mau menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2018 ini untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi.

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan partisipasi pemilih dan kualitas Pilkada 2018 dapat lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.

Sementara itu anggota KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrohim yang memimpin langsung bimtek setelah selesai perekrutan relawan demokrasi tersebut menjelaskan, para relawan demokrasi pada KPU Kota Palangka Raya yang berjumlah 25 orang terbagi ke dalam 5 kelompok sasaran pemilih. 

"Relawan demokrasi dibagi ke dalam lima kelompok sasaran, antara lain kelompok pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih disabilitas, dan pemilih marjinal (pinggiran). Kelompok ini bertugas selama 5 bulan kedepan dengan dibekali SK penetapan dari KPU Kota Palangka Raya, serta bahan-bahan pendukung  dalam melaksanakan tugas," katanya.

"Kita berharap keberadaan relawan demokrasi dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Palangka Raya pada tahun 2018 ini," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru