Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Gelontorkan Rp43 Miliar untuk Akses ke Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 25 Januari 2018 - 07:20 WIB

 BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksana harian Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Pembuang Abdullah mengatakan, dalam membantu segera beroperasionalnya Pelabuhan laut Teluk Segintung yang dicanangkan pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Seruyan mengucurkan dana sekitar Rp43 miliar untuk peningkatan akses jalan dari dan menuju pelabuhan tersebut.

"Pemerintah daerah telah menganggarkan dana Rp43 miliar untuk peningkatan hingga pengaspalan jalan poros dari Kuala Pembuang hingga ke Pelabuhan Segintung," katanya di Kuala Pembuang, Rabu (24/1/2018).

Saat ini pembangunan sisi laut Pelabuhan Segintung sudah rampung, namun memang kendala saat ini persiapan di sisi darat yang masih kurang, salah satu persiapan yang masih belum diselesaikan yakni mengenai ketersediaan jalan.

Menurutnya, saat ini utuk difungsikan memang sudah bisa, namun karena jalan dari pelabuhan itu menuju Kuala Pembuang kondisinya tidak memadai untuk akses kendaraan roda empat, sehingga masih belum bisa memfungsikan pelabuhan tersebut.

"Untuk kantor, terminal bahkan tempat penumpukan barang sudah ada, namun jalannya belum bagus dan ini kendalanya," katanya.

Pada 2017 lalu, tambah Abdullah, pemerintah pusat masih memberikan bantuan anggaran untuk membantu pembangunan sarana dan prasaran di sisi darat pelabuhan untuk menunjang operasional.

Kini perbaikan jalan poros dari Kuala Pembuang ke pelabuhan Segintung yang telah dianggarkan pemerintah daerah pada APBD murni 2018 segera dilaksanakan,

"Semoga peningkatan dan pengaspalan jalan bisa selesai supaya kita siap untuk mengoperasionalkan Pelabuhan Segintung," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru