Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Warga Nanga Bulik Dan Desa Kujan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Januari 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas Relawan Pemuda Lamandau Peduli mengadakan penggalangan dana untuk membantu pengobatan warga kurang mampu.

Penggalangan dana dipusatkan di pertigaan Jalan Batu Batanggui, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Penggalangan dana yang sudah dimulai sejak dua hari lalu itu bertujuannya membantu meringankan biaya pengobatan dua warga Kabupaten Lamandau, atas nama Linda Lestari, 10, dan Muhamad Subri, 56.

Linda Lestari merupakan warga Kota Nanga Bulik yang mengidap penyakit TB Paru sejak lima tahun terakhir dan saat ini tengah dirawat di RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun.

Sedangkan Muhamad Subri merupakan warga Desa Kujan yang sejak dua tahun terakhir menderita penyakit asma akut dan sakit jantung.

"Kedua warga itu berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga keluarganya mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup serta biaya pengobatan," ungkap Ketua Relawan Pemuda Lamandau Peduli Supri kepada Borneonews, Kamis (25/1/2018).

Supri menyebut, upaya penggalangan dana dilakukan agar keluarga Linda Lestari dan Muhamad Subri tetap bisa merawat keduanya.

Terlebih biaya perawatan keduanya di rumah sakit tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Karena mereka memang belum terdaftar. Baik BPJS Kesehatan mandiri maupun BPJS yang dikover pemerintah daerah. Sehingga pihak keluarga harus menanggung biaya perawatan secara penuh.

"Kami harap para dermawan dapat bekerja sama meringankan beban keluarga keduanya. Caranya bisa diserahkan secara langsung di pos relawan (pertigaan Jalan Batu Batanggui) maupun dengan menghubungi pengurus KNPI Lamandau, atau bisa juga via rekening Bank BRI (2232-01-000694535) atas nama Marinda Sari," ungkap Supri yang juga pengurus DPD KNPI Lamandau.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD KNPI Lamandau, Sikin M Noor, menyebut bahwa Relawan Pemuda Lamandau Peduli, merupakan komunitas gabungan yang terdiri dari berbagai organisasi dan kelompok. Seperti halnya KNPI Lamandau, Pramuka, Ganas Anar MUI Lamandau, Kubau Futsal Arena, Komunitas MX Motor Lamandau, dan juga GRANAT Lamandau.

"Penggalangan dana ini rencananya berlangsung mulai 23 Januari hingga 29 Januari 2018. Artinya masih ada waktu membantu dan mari begandengan tangan. Besar kecilnya sumbangan pasti akan sangat bermanfaat untuk korban dan keluarga," sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru