Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang Rusak Jaringan Listrik PLN

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Januari 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tumbangnya dua pohon di Jalan Pangeran Diponegoro, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (25/1/2018), menyebabkan pemadaman di sekitar jalan itu dan Kelurahan Sidorejo.

Demikian disampaikan Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun, Suprapto kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Kamis (25/1/2018).

"Pemadaman ini bukan tanpa alasan akan tetapi karena faktor cuaca seperti hujan disertai angin kencang. Seperti halnya kemaren pemadaman disebabkan oleh benang layang-layang yang banyak dianggap sepele oleh sebagian orang akan tetapi memiliki dampak yang besar bagi kami PLN," kata Suprapto.

Ia melanjutkan peristiwa-peristiwa tidak terduga semacam ini yang di luar kuasa PLN. Sehingga, masyarakat diminta memahami kondisi ini. Sebab setiap PLN melakukan pemadaman untuk perbaikan jaringan, masyarakat selalu diberikan pengumuman sebelumnya.

"Hal ini termasuk kejadian tidak terduga yang menyebabkan pemadaman listrik ini terjadi. karena hal ini di luar kuasa kami PLN. Banyak kegiatan yang memerlukan tenaga listrik berhenti beraktivitas karena kejadian ini,"  pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru