Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Sekolah di Sidorejo Usulkan Pengadaan Perpustakaan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Januari 2018 - 20:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Sebanyak empat sekolah di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), kompak mengusulkan pengadaan perpustakaan di sekolahnya masing-masing.

Pasalnya, menurut pengakuan dari para kepala sekolah, mereka belum memiliki fasilitas perpustakaan. Padahal perpustakaan itu merupakan fasilitas yang wajib dimiliki setiap sekolah.

"Saya akan komunikasikan dengan dinas terkait masalah perpustakaan tersebut. Kita akan melihat dulu apakah sekolah tersebut memiliki ruangan untuk perpustakaan atau tidak. Kalau punya akan dibicarakan dengan dinas terkait baik itu secara teknis maupun penganggarannya," kata Anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Sugito kepada Borneonews, Kamis (25/1/2018).

Di tempat yang sama, Lurah Sidorejo Yudha P Kusuma terkait perpustakaan tersebut. Perpustakaan merupakan gudang dari segala ilmu oleh karena itu penting sekali perpustakaan ini dimiliki setiap sekolah.

"Kalau pihak sekolah memiliki lahan untuk membuat perpustakaan akan kita ajukan ke dinas terkait untuk memberikan solusinya. Akan tetapi kita juga harus melihat anggaran tersebut apakah mencukupi untuk membuat perpustakaan atau tidak," kata Yudha.

Menurut Yudha, perpustakaan memang penting untuk menambah ilmu para peserta didik. Namun, semua itu tetap harus disesuaikan dengan dana yang ada. "Kalau dananya tidak ada, maka akan kesulitan membangun perpustakaan," pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru