Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini UNBK SMP di Gunung Mas Hanya Bisa dilaksanakan Disejumlah Kecamatan

  • 25 Januari 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Meski pemerintah belum mewajibkan sekolah menengah pertama (SMP)/sederajat untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun pelajaran 2017/2018, namun SMP di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mulai tahun ini mempersiapkan UNBK.

Terkait hal itu seluruh kepala SMP/ sederajat di Kabupaten Gunung Mas menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di aula Hotel Lising, Kamis (25/1/2018).

MKKS itu dibuka langsung kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Muhamad Rusdi.

Usai membuka kegiatan tersebut, Rusdi menyampaikan, hal pokok yang dibahas pada kegiatan MKKS yakni persiapan pelaksanaan ujian nasional dan ujian sekolah dan membahas persiapan UNKB.

"Terkait UNBK, kami belum bisa memastikan berapa sekolah yang siap melaksanakan UNBK," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan informasi hanya ada beberapa sekolah di kecamatan yang menyatakan siap untuk melaksanakan UNBK seperti Kecamatan Kurun, Kecamatan Tewah dan Kecamatan Rungan.

"Masih diinventarisasi sekolah yang siap. Kita tahu masih banyak kendala baik sarana dan prasarana mau pun pasilitas sangat kurang memadai," cetusnya.

Meski demikian pihaknya tetap mendorong melalui kegiatan MKKS membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru