Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Wanita di Sampit Dapat Pelatihan Tata Rias

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengembangkan potensi keterampilan serta kemandirian dalam berusaha, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan pelatihan kewirausahaan bagi sejumlah perempuan.

Pelatihan yang diberikan adalah berupa tata rias kecantikan. "Kami memberikan pelatihan tata rias kepada sejumlah wanit di Sampit, untuk mengembangkan potensi mereka sehingga bisa mandiri dalam usaha," ujar Kepala Dispora Kotim Nazmi, Kamis (25/1/2018). 

Dalam pelatihan sada 30 peserta yang ikut. Mereka berasal dari sejumlah organisasi kepemudaan.

Nazmi mengatakan sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, dimana membangun pemuda merupakan tanggung jawab pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sehingga melalui kegiatan tersebutlah, bertujuan untuk memfasilitasi pemuda dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) kewirausahaan. Dengan harapan dapat menciptakan generasi muda yang terampil dan mandiri. 

"Dalam pelatihan tata risa kecantikan ini, kami menghadirkan narasumber berkompeten dari salah satu produk kecantikan ternama. Hal itu dilakukan untuk memberikan pembelajaran yang baik terhadap peserta," katanya. 

Sehingga dengan adanya pelatihan tersebut, Nazmi mengharapkan para peserta mampu menjadi wirausaha muda berbakat dibidang tata rias kecantikan.

Apalagi saat ini peluang usaha kecantikan di Kotim sendiri terbilang masih cukup besar. Sehingga sangat memungkinkan untuk digeluti bahkan dijadikan sebagai pekerjaan utama. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru