Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kereng Pangi-Baun Bango Hancur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2018 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -Kondisi jalan yang menghubungkan antara Kereng Pangi-Baun Bango tepatnya di antara UPT Hiang Bana - Baun Bango hancur lebur.

Pantauan borneonews.co.id Kamis (25/1/2018), jalan yang hancur lebur itu sepanjang sekitar tiga kilo meter.

Selain lubang menganganga di tengah jalan, kerusakan jalan lainnya tidak sedikit aspal di tengah dan bibir jalan yang terkelupas.

Bahkan ada dua titik kerusakan yang cukup parah, sebab ruas jalan itu terdapat kubangan cukup dalam seperti parit yang melintang di jalan.

Akibatnya, pengendara yang melintasi jalan itu kesulitan. Meski dapat melewati jalan rusak, akan tetapi pengendara, terutama pengemudi roda dua harus menurunkan penumpangnya terlebih dulu untuk menghindari kecelakaan atau kendaraan ambles.

Sedangkan kendaraan roda empat dan truk tampak masih bisa melewati jalur ini, namun untuk mobil berbadan kecil seperti sedan harus susah payah melewati jalan rusak ini. 

Sejumlah warga UPT Hiang Bana yang ditemui mengaku jika kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak tahun 2017.

"Pertengahan tahun 2017 lalu jalan tersebut sudah mulai ada titik kerusakannya," ujar Wiro, warga transmigran UPT Hiyang Bana.

Kondisi semakin parah, katanya seiring curah hujan yang tinggi, sementara jumlah kendaraan yang melintasi jalut tersebut semakin padat.

"Karena memang selama ini jalan yang hancur itu tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah, sehingga rusaknya bertambah banyak dan parah," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru