Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kelangkaan, Lurah Sidorejo Terus Monitor Beberapa Pangkalan Elpiji

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Januari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski penyaluran gas elpiji subsidi 3 kilogram di wilayahnya aman dan tidak ada kendala. Namun, sebagai langkah antisipasi, Lurah Lurah Sidorejo Yudha P Kusuma terus memonitor beberapa pangkalan elpiji di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal itu disampaikan Yudha saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Aula Kelurahan Sidorejo, Kamis (25/1/2018). "Untuk penyaluran tabung gas elpiji tiga kilogram ini tidak ada kendala. Karena itu akan didata sesuai dengan jumlah penduduk Kurang mampu yang telah didata oleh RT setempat, namun saya tetap memantau beberapa pangkalan," kata Yudha.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kobar Sugito yang hadir dalam musrenbang tersebut. Menurut Sugito, pembagian tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kalau kendalanya ada pada distribusi maka akan kita bicarakan. Kalau itu karena faktor alam akan kita maklumi oleh hal itu sudah di luar kuasa Pangkalan. Nah, kalau masalah cukup atau tidak itu tergantung  dari pendataan kepala keluarga di setiap RT masing-masih," kata Sugito. (HARDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru