Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porsi Anggaran untuk Wilayah Utara Kotawaringin Timur Minim

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2018 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman mengakui bahwa dalam pembagian porsi anggaran untuk daerah pemilihan (Dapil) V sangat minim. 

Buktinya menurut dia masih banyak persoalan di daerah itu tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Anggaran yang diarahkan untuk pembangunan di sana tidak mencapai 20 persen dari total APBD Kotim.

Menurut anggota Komisi II DPRD Kotim ini mengasumsikan bahwa anggaran masih belum berpihak kepada warga di daerah utara.

Salah satunya banyak persoalan di sana yang tidak mampu diselesaikan pemerintah daerah. 

"Persoalan yang belum terselsaikan itu berkaitan dengan infrastruktur jalan yang menghubungkan antar desa dan kecamatan," katanya, Kamis (25/1/2018).

Lanjut Dani Rakhman selama ini anggaran di Kotim banyak dikucurkan untuk perkotaan, semestinya jatah untuk pembangunan dipedalaman sudah dianggarkan.

"Program yang banyak menyedot anggaran itu seperti halnya pelaksanaan kegiatan multi years. Sedikitnya ada 500 miliar anggaran yang disedotnya selama tiga tahun ke depan untuk multi years saja," ucapnya.

Dengan demikian dipastikan hingga akhir masa pemerintahan saat ini masyarakat tidak terlalu banyak lagi berharap adanya perubahan infrastruktur jalan khususnya di daerah pedalaman. 

"Kecuali ada progam DAK infrastruktur dari pemerintah pusat yang fokusnya ke daerah terisolir, kalau tidak suka tidak suka harus seperti ini," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru