Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembagian Rastra Sudah Sesuai Prosedur

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Januari 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Pembagian bantuan Beras Sejahtera (Rastra) di Kelurahan Sidorejo sudah sesuai prosedur. Hal itu ditegaskan Lurah Sidorejo Yudha P Kusuma saat ditemui Borneonews di sela-sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan Sidorejo, Kamis (25/1/2018).

 "Pembagian beras sudah sesuai dengan data yang diberikan RT dan akan segera diberi kepada masyarakat. Beras ini khusus untuk masyarakat kurang mampu yang didata sesuai dengan KTP warga," kata Yudha.

Ia melanjutkan semua warga Sidorejo dipastikan mendapatkan rastra sesuai dengan haknya. Apabila ada warga yang mengaku tidak menerima, pasti itu bukan warga Sidorejo meskipun dia tinggal di sini.

"Beras ini hanya dibagikan kepada KK setempat yang memiliki KTP sesuai daerah tempat tinggalnya, jika ada yang tidak dapat maka dipastikan dia bukan berasal dari daerah kita," kata dia.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi A DPRD Kobar Sugito, bahwa penyaluran rastra di Kelurahan Sidorejo tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, kelurahan sudah mempunyai data yang valid warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Kalau ada warga yang datang akan tetapi dia tidak ada dalam list daftar maka tidak akan dapat jatah tersebut," kata Sugito. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru