Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tari Manimang sebagai Doa untuk Gubernur Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sanggar Bakuba, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat mempersembahkan tari Hadrah berjudul "Manimang" di panggung hiburan pesta rakyat pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah.

Ifud Muhamad Saifudin, Pelatih sekaligus Penata Rias Sanggar Bakuba mengatakan bahwa tarian ini sekaligus bentuk doa masyarakat Kobar yang disampaikan untuk pasangan Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari.

"Filosofi tarian Manimang ini sesuai namanya dan dapat langsung diartikan sebenarnya, yakni menimang bayi. Melalui tarian ini disampaikan harapan agar Pak Gubernur dan isteri segera mendapat keturunan yang dapat ditimang bersama," kata Ifud, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, lanjut Ifud, Tari Manimang ini juga memang sudah biasa dibawakan dalam suatu pesta perkawinan atau kelahiran seorang bayi. Hari-hari bahagia selalu diisi dengan tari-tarian, salah satunya Tari Manimang.

Untuk mempersiapkan tarian ini Ifud dan tim memerlukan waktu satu bulan. Namun mereka dapat menampilkan yang terbaik. Apalagi, tahun lalu mereka mewakili Kobar dalam Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya.

"Harapannya, gubernur kita bisa menjadi sosok yang tegas namun tetap pengertian. Semoga keluarga baru ini selalu mendapat berkah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru