Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Tenaga Kerja Seruyan Tingkatkan Latihan Bagi Pencari Kerja

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 26 Januari 2018 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seruyan akan meningkatkan pelatihan bagi pencari kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat menyesuaikan kebutuhan sumber daya manusia yang ada.

"BLK akan kita tingkatkan menyesuaikan dengan kebutuhan daerah akan kemampuan sumber daya manusia," kata Kepala Disnakertrans Seruyan Wiktor T Nyarang di Kuala Pembuang, Kamis (25/1/2018).

Ia mengatakan, saat ini BLK yang dibawahi oleh Disnakertrans Seruyan hanya memiliki satu bidang pelatihan yakni bidang otomotif. Maka dari itu, pihaknya berencana untuk menambah bidang pelatihan lagi dengan melihat kebutuhan daerah. "Nanti kita akan menambahkan bidang-bidang lainnya," katanya.

Dijelaskannya, wacana penambahan bidang pelatihan ini tidak hanya menciptakan tenaga kerja dengan kemampuan yang mumpuni melainkan juga untuk peningkatan dan pengembangan SDM, terutama putra putri daerah.

Selain itu, ke depannya Disnakertrans juga akan meminta pihak perusahaan agar dapat memberikan peluang kerja bagi putra putri daerah yang sudah mendapatkan pelatihan kerja.

"Kita pastinya akan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari pihak perusahaan. Informasi itu akan kita sebarkan kembali dan kita juga akan meminta pihak perusahaan agar memprioritaskan putra putri daerah yang sudah mendapat pelatihan di BLK," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru