Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

  • Oleh Ramadani
  • 26 Januari 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Menteri Sosial, Idrus Marham menyerahkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2018) malam.

Penghargaan tersebut diterima dengan diwakili Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Barito Utara, Eveready Noor.

Penghargaan tersebut diberikan untuk gubernur dan bupati seluruh Indonesia. Sedangkan dari Kalteng, anugerah diberikan kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas.

“Pemberian penghargaan harus dilihat sebagai persengkokolan batin antara Karang Taruna dengan pejabat. Maknanya Karang Taruna memberikan pembelaan dan pejabat memberikan bantuan,” ungkap Idrus yang juga alumni Ketua Karang Taruna.

Dengan lantang Idrus menceritakan latar belakangnya sebagai Karang Taruna. Dia menyebut pernah berdemo untuk mempertahankan Departemen Sosial.

“Ternyata semua yang kita capai ada proses dan siapa yang yang banyak amal insya Allah berkah,” kata Idrus seusai menyerahkan penghargaan didampingi Ketua Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto.

Ditegaskan Idrus, siapapun diantara Karang Taruna ingin berdiskusi dengan dirinya akan dilayani. Setiap dia datang ke daerah ingin berada ditengah Karang Taruna. Mensos menjelaskan, hakekat Karang Taruna memberi solusi terhadap masalah masyarakat.

“Fungsinya ada tiga yakni merekatkan, gerakan memberikan harapan kepada masyarakat, keberadaan Karang Taruna memberikan kesejukan dan solusi,” tandasnya didepan ribuan Karang Taruna se Indonesia yang hadir saat itu.

Lebih lanjut, Idrus menyatakan, semua yang berkepentingan kalau tahu Karang Taruna akan jadi rebutan. Sebab basis Karang Taruna ada di desa hingga RT/RW. Idrus berharap, Karang Taruna solid, aktif dan dinamis.

Di tempat yang sama, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melalui Plt KadinsosPMD Barito Utara, Eveready Noor mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna.

Berita Terbaru