Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Pemuda Ini Harap 7 Paslon Lolos Jadi Kontestan Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Januari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tokoh pemuda ni berharap agar Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Katingan diharapkan seluruh pasangan bakal calon (Paslon) yang daftar, yang berjumlah  7 pasang, bisa lolos untuk menjadi kontestan.

Pasalnya, jika calonnya banyak maka warga Katingan akan banyak pula pilihannya siapa calon yang akan mereka pilih.

"Makanya saya sebagai tokoh pemuda di Kabupaten Katingan ini berharap semua balon yang sudah mendaftar ke KPU sebanyak tujuh pasangan itu nantinya bisa lolos untuk ikut berpartisipasi," harap Depora M Anggen, salah seorang tokoh pemuda warga Kabupaten Katingan kepada borneonews.co.id Jumat (26/1/2018).

Namun begitu, kata Depora, masyarakat Katingan saat ini masih menunggu proses penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan tanggal 12 Pebruari 2018 mendatang.

Tujuh Paslon bupati dan wakil bupati Katingan, itu yakni tiga pasangan dari jalur perseorang dan empat pasangan yang diusung partai politik. Mereka adalah Kornelis - Suriadi, Fahmi Fauzi - Maspek J Garang, dan Nikodemus - Muliani, ketiga pasangan ini dari jalur perseorangan.

Sementara empat pasangan yang diusung parpol, yakni Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom, Wiwin Susanto - Elman D Dangan, Surya - Winda Natalia dan pasangan Sakariyas - Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru