Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Pangkalan Bun Park Tahap Pertama Dikucurkan Rp7 Miliar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 26 Januari 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Renovasi Pangkalan Bun Park tahap pertama dikucurkan Rp7 miliar dan ini bertahap hingga 2021 mendatang.

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Afrizal.

Nantinya, kata dia, Pangkalan Bun Park akan menjadi ikon hiburan taman terbuka untuk masyarakat. 

"Satu langkah yang harus kita lakukan adalah renovasi dan ini bertahap setiap tahunnya. Dalam tahap ini membutuhkan dana sebesar Rp7 miliar," katanya.

Afrizal mengatakan, di taman tersebut akan tersedia wifi area, kolam pancur, Food court, panggung, mushola, TPS, Plaza dan tandon air.

Selain itu dia juga menceritakan tentang monumen Palagan Sambi Kobar.

"Kami belum mendapatkan legalitas hukum terkait pengelolaan monumen Palagan Sambi Kobar. Kalau pengelolaan memang sudah disampaikan oleh bupati. Akan tetapi apakah yang mengelola itu Dinas Pariwisata atau AURI," ucapnya

Afrizal menambahkan kalau yang mengelola monumen itu Dinas Pariwisata harus ada berupa Surat Keputusan (SK) dari bupati terkait pengelolaannya. Serta hal itu yang dapat di ucapkan oleh Dinas Pariwisata terkait pariwisata yang berada di dalam kota. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru