Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepakat! Remaja Nakal Ditindak Tegas

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala sepakat agar remaja nakal di kabupaten ini ditindak tegas, terutama yang melakukan tindakan mengarah pada tindak pidana kriminal.

"Banyak tindakan yang bisa dilakukan, misalnya menjebloskan mereka ke sel hingga beberapa hari, apalagi jika pembinaan sering dilakukan namun tidak juga memberikan efek jera," kata Sinar, Jumat (26/1/2018).

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotim ini dengan adanya tindakan tegas diharapkan remaja nakal jera dan tidak melakukan atau bahkan mengulangi perbuatannya, seperti halnya tawuran antar geng, mabuk zenith, mabuk miras hingga lem.

Dikatakan Sinar, jika melihat tindakan remaja yang tergabung dalam geng tersebut belakangan ini sudah cukup memperhatinkan, bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan membahayakan karena tindakan mereka sudah menggunakan benda tumpul hingga senjata tajam jika melakukan tindakan.

Dari itu ia mendukung segala bentuk tindakan aparat, terlebih melakukan razia yang diduga menjadi tempat atau lokasi mereka berkumpul. Sehingga ruang gerak mereka akan dipersempit, selain itu juga Satpol PP didorong agar juga melakukan penertiban terutama diluar jam malam.

"Selain dukungan dari aparat, juga perlu adanya dukungan semua pihak agar sama-sama menyadari kalau masalah ini sudah menjadi tugas kita bersama," pungkasnya. (NACO/B-5) 

Berita Terbaru