Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Sematu Jaya Adakan Lomba Pramuka 2018, Ini Tujuannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Januari 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - SMAN 1 Sematu Jaya mengadakan Kemah Bhakti Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) 2018 pada 26-28 Januari 2018.

Kegitan itu diikuti sedikitnya 182 siswa-siswi tingkat SD dan SMP dari 14 sekolah di dua kecamatan yakni Sematu Jaya dan kecamatan Bulik.

Pada pembukaan kegiatan yang digelar Jumat (26/1/2018), Kepala SMAN 1 Sematu Jaya, Syibawaihi, menyebut bahwa kegiatan KBLPP memiliki banyak tujuan dan manfaat.

"Tujuan kegiatan ini (KBLPP) sangat banyak, selain bermanfaat sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, kegiatan ini juga ditujukan dalam rangka menggali potensi adek-adek pramuka, khususnya yang masih tingkat siaga dan juga penggalang," katanya.

Dirinya juga menyebut, Kegiatan KBLPP yang juga merupakan kegiatan rutin tahunan itu juga ditujukan sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan keterampilan, kedisiplinan, kreatifitas dan mental anggota pramuka.

"Selama kegiatan KBLPP berlangsung, para peserta akan menjalani berbagai kegiatan dalam bentuk lomba antar sekolah atau gugus depan (Gudep)," katanya.

Beberapa materi lomba dalam KBLPP meliputi bongkar pasang tenda, pidato, membuat poster, kaligrafi, seni penggalang, lomba masak, Peraturan Baris Berbaris (PBB), pionering, gerak jalan dan juga hiking.

"Semoga dengan adanya KBLPP ini para siswa dapat dilatih untuk kian mandiri dan terampil, sehingga ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat di masa yang akan datang," harap dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru