Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Gantung di Objek Wisata Batu Suli masih Dalam Perencanaan

  • 27 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pembangunan jembatan gantung di objek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah, masih dalam tahap perencanaan.

"Tahun ini akan dibuat perencanaan yang matang dan dari berbagai aspek akan dipertimbangkan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yunika Simpei, Sabtu (27/1/2018).

Menurut dia, dalam perencanaan pembangunan jembatan gantung di obyek wisata Batu Suli akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Pasalnya, bila pembangunan jembatan gantung di Batu Suli terealisasi, akan diserahkan ke Dinas PU Kabupaten Gumas. Sebab Disparpora Gumas belum memiliki tenaga teknis yang menangani masalah bangunan.

Dia menambahkan, tahun ini Pemkab Gumas juga membangun fasilitas wisata di Bendungan Sakata Juri. Baik itu gazebo, tempat wisata kuliner, tempat ganti pakaian dan lainnya.

Anggaran yang digelontorkan kurang lebih Rp800 juta. "Tahun ini juga dilakukan pengembangan Desa Wisata Hurung Bunut," terang Yunika Simpei. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru