Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cawalkot Harus Pelajari RPJMD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Calon Wali Kota Palangka Raya yang sedang berpartisipasi dalam pilkada serentak 2018 diminta untuk mempelajari dan memahami rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Palangka Raya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, Kota Palangka Raya selama ini lebih banyak bicara soal peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan, kesehatan, kualitas infrastruktur daerah, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

"Selain itu RPJMD Palangka Raya juga menitikberatkan pada penanggulangan kemiskinan, masalah sosial serta pemantapan ketahanan pangan. Cawalkot harus memahami ini dalam membuat visi dan misi," kata Ida Ayu, Sabtu (27/1/2018).

Selanjutnya, yang tidak kalah penting dalam RPJMD Kota Palangka Raya saat ini adalah upaya dalam peningkatan reformasi birokrasi, peran gender dalam pembangunan, implementasi kebijakan kota konservasi, memantapkan keunggulan kawasan agropolitan, dan pariwisata daerah. Kemudian, peningkatan investasi ramah lingkungan, peningkatan sarana dan prasarana daerah, pengembangan kerjasama antar daerah, serta mewujudkan tata pemerintahan yang baik .

"Saya berharap wali kota dan wakil wali kota yang baru membuat visi dan misi yang tidak jauh dari RPJMD dalam menjadikan Kota Cantik ini menjadi benar-benar terencana, aman, nyaman, tertib, indah serta  keterbukaan. Sehingga hasilnya dapat menjadi penyemangat pembangunan hingga terus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru