Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pilkada Kota Diminta Patuhi Rel dalam Membuat Visi-Misi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Januari 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengingatkan agar calon-calon wali kota berikutnya yang sedang bertarung di pilkada jangan sampai lepas dari rel-rel yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dalam membuat visi dan misi.

"Intinya jangan membuat program yang tidak terarah. Jadikan RPJMD patokan sehingga nanti akan akan mudah bila ada permasalahan untuk ditindaklanjuti. Terlebih RPJMD disusun sesuai penelitian dan menggunakan tenaga ahli," kata Ida Ayu, Sabtu (27/1/2018).

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan hal yang sama. Menurutnya, bila berdasarkan pengalaman pribadi saat menjadi bakal calon wali kota dulu dirinya sempat kesulitan menyusun langkah visi dan misi.

"Namun berkaca pada pengalaman, maka akhirnya semua langkah yang diambil harus berpatokan dengan RPJMD. Itu pengalaman pribadi, maka itu saya ingin agar RPJMD menjadi patokan dari semua bakal calon kontestan saat menyusun visi dan misi. Nanti saya undang tim sukses para bakal calon. Ini penting dalam sebuah proses demokrasi yaitu adanya perbaikan secara bertahap dengan tujuan akhir demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan," jelas Riban. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru