Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Senang Jembatan Kalanaman Sudah Fungsional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2018 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Banut Kalanaman dan Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir gembira dengan telah fungsionalnya Jembatan Kalanaman sejak akhir Desember 2017.

Pasalnya, kini warga Desa Banut Kalanaman dan Telangkah khususnya yang memiliki kendaraan roda empat bisa langsung parkir kendaraannya di halaman rumahnya.

"Kita semua warga Desa Telangkah merasa gembira dengan telah fungsionalnya Jembatan Kalanaman itu," ujar Dedi warga Desa Telangkah, Sabtu (27/1/2018).

Menurutnya, selama ini warga Desa Telangkah khususnya yang memiliki kendaraan roda empat atau truk tidak bisa langsung membawa kendarannya sampai di kampung.

Pasalnya, belum ada jembatan penghubung yang bisa menyeberangkan kendaraan roda empat.

Namun setelah Jembatan Kalanaman yang melintang di atas Sungai Kalanaman di Desa Banut Kalanaman selesai dibangun dan operasional sejak Desember 2017, sekarang tidak jarang warga Telangkah yang memiliki kendaraan roda empat memarkir langsung kendaraannya di garasi atau halaman rumah.

"Dulu memang ada jembatan gantung yang menghubungkan ke desa kami untuk melewati Sungai Kalanaman itu, tapi jembatan gantung hanya berfungsi untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki, sedangkan mobil tidak bisa," katanya.

Warga Desa Banut Kalanaman juga gembira dengan operasionalnya jembatan yang dibangun oleh pemerintah daerah dengan sistim tahun jamak itu.

"Yang pasti dengan adanya jembatan ini secara tidak langsung membuat perekonomian warga meningkat, sebab sekarang mulai banyak warga desa kami yang berjualan di sekitar Jembatan Kalanaman," kata Arul warga Desa Banut Kalanaman. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru