Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Telangkah Minta Pemkab Katingan Perbaiki Jembatan Gantung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2018 - 23:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir meminta Pemerintah Kabupaten Katingan bisa memperbaiki sejumlah titik kerusakan jembatan gantung di desa itu yang melintang di atas Sungai Kalanaman.

Pasalnya, jembatan gantung ini adalah peninggalan sejarah yang harus dirawat dan dijaga.

"Harapan kami pemerintah daerah memperhatikan kondisi jembatan gantung itu, sebab selama ini banyak titik kerusakannya, baik papan lantainya, maupun besi penyangga jembatan gantung itu sendiri," ujar Rudi warga Desa Telangkah, Sabtu (27/1/2018).

Rudi mengaku sebelumnya warga pernah mengusulkan untuk perbaikan jembatan gantung ini melalui musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes).

Tapi meski perbaikan/rehab jembatan sudah diusulkan ke musrenbang tingkat kecamatan, namun usulannya tidak pernah ditanggapi oleh pemerintah kabupaten.

"Pernah beberapa waktu yang lalu Sekda dan kepala dinas PU memantau kemajuan pembangunan Jembatan Kalanaman dan sekaligus meninjau jembatan gantung, tapi meski melihat langsung kondisi jembatan yang banyak titik kerusakannya sepertinya masih belum mendapat tanggapan," katanya.

Untuk itu Rudi berharap siapapun bupati yang akan terpilih pada Pilkada 2018 diharapkan bisa memperbaiki jembatan gantung.

"Sayang kalau banyak kerusakannya, sebab jembatan gantung itu cukup potensial dikembangkan sebagai obyek wisata," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru