Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Curi Ponsel di Sampit

  • 27 Januari 2018 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KHA (20) warga Desa Mekar Tani, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan harus berurusan polisi setelah mencuri telepon seluler (ponsel) disebuah warung milik Rani Puspitasari (28), Sabtu (27/1/2018) malam.

Saat itu pelaku sedang memesan makan di warung milik perempuan yang akrab di sapa Rani tersebut. Melihat ada ponsel yang sedang di-charge pelaku berusaha mengambilnya.

Saat korban meninggalkan warung untuk sementara waktu, ponsel tersebut dengan seketika berpindah tangan.

"Ponsel saya sedang di isi daya baterainya di warung. Pelaku pesan makan, saat sudah saya antarkan pesanannya, saya langsung ke warung sebelah sebentar. Saat kembali ponsel saya sudah tidak ada," ucap Rani.

Saat ponsel berpindah tangan, pelaku tidak langsung kabur. Merasa heran melihat ponselnya tidak ada, korban pun menanyakan ke pelaku.

Dengan raut muka yang santai, pelaku memgatakan tidak tahu dan menyarankan untuk menghubungi nomor SIM yang terpasang di ponsel tersebut.

"Saat itu saya hubungi dan saat terhubung, ada nada dering ponsel saya berbunyi dari dalam kantong celana pelaku. Namun dia berdalih dan sempat menunjukkan kapak yang ada di balik bajunya. Saya takut dan berusaha ke warung sebelah untuk meminta pertolongan," lanjutnya.

Saat kembali ke warung miliknya bersama beberapa orang warga, pelaku sudah melarikan diri ke arah Masjid Jami.

Warga berusaha mengejar dan melihat pelaku bercebur ke sungai. Ratusan warga seketika memadati lokasi tersebut. Selama kurang lebih satu jam, akhirnya pelaku tertangkap. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru