Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabligh Akbar Pesona Berkah Dihiasi 1.000 Terbang di Bundaran Besar Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Januari 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tabligh akbar bertajuk 'Pesona Kalteng Berkah' dilangsungkan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Sabtu (27/1/2018) malam.

Penampilan maulid habsyi 1.000 terbang menyemarakan acara tabligh akbar yang juga ditujukan untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Selain itu Habib Mustafa Gambus dari Jember juga didatangkan untuk melengkapi suasana malam salawat yang dihadiri dua tokoh nasional adalah menteri dan mantan menteri.

Mereka adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakhiri dan Mantan Menakertrans, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB.

Ribuan warga memadati panggung yang sebelumnya digunakan untuk penampilan kesenian dan hiburan dalam rangka pernikahan Gubernur Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari itu.

"Ini malam pesona dan pecinta salawat Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan ini Alloh SWT memberikan rahmat-Nya kepada kita rakyat Kalteng," ujar Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail.

Sementara Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya menginisiasi pesona salawat untuk semakin mencintai shalawat. Dengan bacaan itu, semoga makin menghayati ajaran dan meneladani perilaku Muhammad SAW.

"Saya mendirikan pesona Shalawat se Indonesia ini agar semakin kita dekat dan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW agar kita menjadi contoh bagi masyarakat Islam dunia," ujarnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru