Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Payung Literasi Wadah Generasi Muda untuk Berkreativitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebanyakan orang hanya mengenal Literasi hanya berhubungan dengan bacaan, nyatanya tidak. Untuk meluruskan hal ini, sebuah komunitas bernama Payung Literasi hadir di Palangka Raya. Selain itu, komunitas itu juga menjadi wadah generasi muda berkreativitas.

"Payung Literasi merupakan upaya untuk mewadahi dan memayungi generasi muda Palangka Raya untuk berkreativitas," kata Pegiat Payung Literasi, Muhammad Alimulhuda, Minggu (28/1/2018).

Payung literasi ini, lanjutnya, adalah wadah berkreativitas anak muda atau siapa pun yang peduli terhadap penguatan literasi.

"Komunitas ini menjadi ajang berkumpul untuk berkreativitas. Selain kegiatan membaca dan menulis sastra, ada juga juga fotografi, musik, jurnalistik, olahraga, dan kegiatan sosial," jelasnya.

Beberapa waktu lalu pihaknya menggelar pelatihan di SMAN 5 Palangka Raya. Kegiatan keempat ini berlangsung setelah sebelumnya dua kali kegiatan berlangsung di halaman Perpustakaan Daerah dan yang ketiga di SMA Muhammadiyah 2 Palangka Raya.

"Ada harapan besar sekolah berikutnya yang tentu akan bekerja sama atau menjadi tuan rumah kegiatan yang kami jadwalkan setiap bulan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru