Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Ajak Pemuda Promosikan Wisata Melalui Medsos

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak para pemuda mempromosikan beragam objek wisata dengan menggunakan media sosial (medsos). 

"Dalam memajukan Kotim sebagai kota wisata, perlu dukungan semua pihak. Termasuk para pemuda. Mereka juga harus ambil bagian untuk mempromosikan pariwisata melalui medsos," ujar Halikinnor, Sabtu (27/1/2018). 

Kotim, sambung dia, memiliki sejumlah objek wisata yang layak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah atau bahkan mancanegara. Di antaranya ada pantai, ikon kota, hutan, budaya, dan wisata religi.

Dengan adanya beragam potensi wisata itu, ia mengajak para pemuda untuk bersama-sama mempromosikannya. Mengingat promosi adalah kunci penting dalam keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan. 

"Salah satu hal yang kecil namun penting untuk mempromosikan wisata adalah melalui medsos. Karena bisa kapan saja dan di mana saja untuk memposting gambar dengan sejumlah keterangan lainnya supaya menarik minat wisatawan berkunjung ke Kotim," kata Halikinnor.

Ada banyak medsos yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan wisata. seperti Website, Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, dan lainnya. 

Ia melanjutkan, untuk objek wisata andalan Kotim saat ini, di antaranya Pantai Ujung Pandaran serta kubah atau makam Syekh Abu Hamid di Kecamatan Teluk Sampit. Lalu ikon kota Patung Ikan Jelawat, upacara adat tiwah, mandi safar, mamapas lewu, dan simah laut. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru