Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Maret, Sejumlah Area di Kota Buntok Dipasang Fasilitas Wifi Gratis

  • Oleh Uriutu
  • 28 Januari 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Pada Maret 2018, sejumlah titik di dalam Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akan dipasang wifi gratis.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barsel Hardin F Nusan kepada Borneonews, Minggu (28/1/2018).

“Kita masih menunggu anggaran cair. Informasi anggaran tersebut akan cair di awal Maret 2018,” kata Hardin F Nusan.

Ia mengatakan, Dinas Komunikasi sudah berkoordinasi dengan Telkomsel Palangka Raya terkait pemasangan fasilitas wifi gratis tersebut.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN karena fasilitas wifi gratis memerlukan jaringan listrik.

Adapun area yang akan dipasang wifi gratis di antaranya taman publik, taman bermain, Taman Iring Witu, Taman Rusa, depan Masjid Agung Baiturrahman, Taman Tugu Kedaulatan, terminal, depan Kominfo Barsel, Plaza Sayur dan Ikan (Saik) Beringin Buntok, Pasar Lama, dan RSUD Jaraga Sasameh. 

Ia berharap, adanya area wifi gratis bisa membuat masyarakat terhibur. Karena di samping bisa bermain di taman, juga dapat memanfaatkan fasilitas smart city untuk mengetahui berbagai informasi melalui telepon seluler.

“Diharapkan juga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama bagi para pedagang kreatif lapangan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru