Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perencanaan Pengembangan Objek Wisata Batu Suli Harus Matang

  • 28 Januari 2018 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Tahun ini, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bakal membuat perencanaan pengembangan objek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah. Terutama pembuatan infrastruktur jembatan gantung menuju obyek wisata tersebut.

"Kami dari DPRD sangat mengharapkan supaya perencanaan benar-benar matang. Sehingga saat pembangunan dilakukan tidak ada perubahan lagi," kata ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer saat dihubungi Borneonews, Minggu (28/1/2018).

Menurut Gumer, infrastruktur jalan menuju obyek wisata Batu Suli saat ini cukup memadai. Namun, pasilitas di kawasan wisata tersebut masih perlu dibenahi. Sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

"Informasinya kunjungan wisatawan ke Batu Suli, cukup banyak. Dengan adanya pengembangan nanti, diharapkan tempat wisata itu menjadi obyek wisata andalan," cetus politisi PDIP itu.

Gumer menambahkan, kalangan DPRD Gunung Mas sangat mendukung upaya pengembagan obyek wisata. Pasalnya, bila pariwisata maju akan berdampak positif untuk daerah. "Bila wisata maju, maka akan berdampak baik untuk perekonomian masyarakat di daerah ini," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-8). 

Berita Terbaru