Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Wiwin Susanto-Elman D Dangan Dinilai Paling Fenomenal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masyarakat Kabupaten Katingan bersiap menyambut datangnya pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Meski pelaksanaan pencoblosan masih lima bulan lagi, akan tetapi hampir setiap hari tidak jarang masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini sudah mulai membicarakan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju. Bahkan di warung-warung kopi warga tidak luput juga mengobrol masalah pilkada tersebut.

Warga bahkan sudah mulai memprediksi siapa balon yang dinilai mampu bersaing di pilkada serentak mendatang itu. Warga juga menilai dari tujuh pasangan bakal calon di Kabupaten Katingan, ada satu pasangan yang dinilainya cukup fenomenal.

"Kalau saya menilai dari tujuh balon yang ada selama ini, pasangan Wiwin Susanto - Elman D Dangan, adalah pasangan cukup fenomenal," sebut warga Kasongan yang namanya enggan dipublikasikan, Minggu (28/1/2018).

Pasangan ini dilabeli fenomenal, karena pasangan Wiwin Susanto - Elman D Dangan ini, sebelumnya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). 

"Hebatnya pasangan Wiwin Susanto-Elman D Dangan ini maju di pilkada Katingan bukan diusung oleh PDI Perjuangan, namun malah diusung oleh Partai Gerindra," kata warga tersebut.

Diusungnya Wiwin Susanto - Elman D Dangan oleh Gerindra dan PKB serta didukung oleh PSI ini membuat peta politik di Katingan berubah. Bahkan pasangan Wiwin Susanto-Elman D Dangan ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk memenangkan pertarungan di pilkada Katingan 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara menurut Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Katingan Supri, alasan mengapa partainya mendukung pasangan Wiwin Susanto-Elman D Dangan ini, karena pasangan tersebut dinilai mampu memimpin Kabupaten Katingan ke depannya.

"Keduanya sudah sama-sama berpengalaman, Wiwin Susanto pernah menjabat Ketua DPRD Katingan, dan saat ini menjabat anggota DPRD. Terus Elman D Dangan adalah mantan birokrat, sebab beliau sebelum pensiun pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Katingan, jadi mereka berdua komplit," ucap Supri.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru