Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api di Kawasan Danau Burung SM Sungai Lamandau Berhasil Dipadamkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Januari 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Api yang membakar area konservasi Danau Burung di Suaka Margasatwa (SM) Sungai Lamandau berhasil dipadamkan oleh tim gabungan, Senin (29/1/2018) dini hari.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun dan Orangutan Foundation United Kingdom (OF-UK).

Meski api yang membakar Danau Burung sejak Minggu (28/1/2018) telah padam, belum diketahui berapa luas area konservasi yang terbakar. "Pasca api dipadamkan dan petugas beristirahat, BKSDA SKW II Pangkalan Bun dan OF UK kembali lagi ke lokasi untuk mengukur luas lahan yang terbakar," kata Koordinator Lapangan OF-UK Jakirudin, Senin (29/1/2018)

Berdasarkan pantauan di lapangan, lanjut Jakirudin, ada tiga titik lokasi kebakaran di kawasan Danau Burung.

Terpisah, Kepala SKW II Pangkalan Bun BKSDA Agung Widodo menjelaskan untuk memadamkan kebakaran tersebut, enam petugas dari SKW II dan OF-UK berjibaku dengan peralatan seadanya.

"Syukurlah api akhirnya bisa dipadamkan. Diduga api tersebut disulut seseorang dengan maksud membuka ladang," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru