Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Gumas Terkait Penyaluran Rastra

  • 29 Januari 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Sekretariat Daerah Yohanes Tuah, menyampaikan empat pesan kepada camat, kepala desa, dan lurah, terkait penyaluran beras sejahtera (rastra) pada 2018.

Pertama, camat, kepala desa, dan lurah supaya mengikuti petunjuk teknis penyaluran rastra dan membentuk tim koordinasi bantuan sosial penyaluran rastra tingkat kecamatan.

Kedua, penyaluran rastra disampaikan kepada keluarga penerima manfaat sesuai dengan daftar penerima yang sudah ditetapkan. Bila ada perubahan, segera gelar musyawarah desa, musyawarah kelurahan, dan musyawarah kecamatan.

Ketiga, bila ada kendala dan hambatan dalam penyaluran rastra agar segera berkoordinasi dengan tim koordinasi kabupaten.

Keempat, berikan informasi kepada masyarakat tentang program rastra dan jangan pernah memanfaatkan penyaluran rastra untuk kepentingan dan keuntungan pribadi.

Semua pernyataan itu disampaikan Yohanes saat Sosialisasi Bantuan Sosial Penyaluran Rastra di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Senin (29/1/2018).

Pada tahun ini, ada 2.623 kepala keluarga di Kabupaten Gumas yang menerima rastra. Satu bulan disalurkan 10 kilogram, sehingga total satu tahun sebanyak 120 kilogram per kepala keluarga.

Hari ini penyaluran rastra mulai dilakukan dan peluncuran penyaluran digelar di Gudang Bulog Kuala Kurun. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru