Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris PKK Kalteng Segera Konsultasi ke Pusat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Januari 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Titik Sundari berencana menemui PKK Pusat di Jakarta.

Hal tersebut dalam rangka konsultasi mengenai reposisi ketua lama dan usulan pengangkatan dan pelantikan Ketua TP PKK Kalteng yang baru, yakni istri Gubernur Kalteng, Yulistra Ivo Azhari, menggantikan Ketua TP PKK yang selama ini diisi istri Wakil Gubernur Kalteng.

“Kita akan konsultasikan ke Jakarta, mengenai jadwal pengangkatan dan pelantikannya dalam waktu sesegera mungkin. Karena jabatan Ketua PKK melekat pada istri seorang gubernur,” kata Titik Sundari, Senin (29/1/2018).

Hal ini menyusul telah adanya pendamping hidup Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Yulistra Ivo Azhari. Jabatan Ketua PKK secara otomatis melekat pada istri kepala daerah.

PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, terkenal dengan 10 program pokok PKK.

Selain itu, lanjut dia, Istri gubernur juga melekat jabatan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi. Dekranasda adalah wadah untuk pengrajin serta pengusaha kerajinan tangan. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru