Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Minta Sekolah Tingkatkan Pembelajaran Agama

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 29 Januari 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad AR meminta agar sekolah meningkatkan pembelajaran agama. Pasalnya, hal ini penting untuk pendidikan moral mereka. Sehingga tidak terjadi seperti beberapa waktu lalu saat dua sejoli berstatus pelajar ditangkap sedang berbuat mesuk di toilet Pangkalan Bun Park.

"Kita sudah melakukan rapat kerja agar sekolah-sekolah dapat melakukan pengawasan secara penuh. Akan tetapi hal itu akan sulit karena jumlah perserta didi yang ratusan dan guru cuma puluhan orang. Oleh karena itu ilmu agama diperlukan untuk meningkatkan moral mereka. Peserta didik itu harus selalu diarahkan agar mereka menjadi pribadi yang hebat," kata Muhammad saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (29/1/2018).

Saat ini, lanjut di, bnyak perangkat teknologi yang membuat kehidupan semakin mudah seperti telepon pintar (smartphone). Namun, di balik kemudahan itu, ada banyak hal buruk yang menyertainya seperti mudahnya anak mengakses konten pornografi dan konten negatif lainnya. 

"Bila moralnya sudah terbentuk melalui pelajaran agama kedepannya mereka akan menjadi penerus bangsa yang memiliki nilai berbudi luhur," tegas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru