Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maju Pilkada, Gubernur Ganti Kepala Dinas dengan Plt Pekan Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sejumlah Kepala Dinas di lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) maju di Pilkada serentak 2018 di sejumlah kabupaten. Rencananya, mereka akan segera diganti pelaksana tugas (Plt).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bahkan menandaskan, sebetulnya penggantian mereka dalam sepekan kemarin. Namun karena ada kesibukan baik rapat koordinasi di Jakarta maupun kegiatan mendesak lainnya sehingga tertunda.

“Sebetulnya pekan kemarin direncanakan, namun karena ada kesibukan sehingga tidak jadi. Mungkin dalam minggu ini lah,” kata Sugianto, Senin (29/1/2018).

Pejabat Pemprov Kalteng yang akan adu peruntungan dengan mengikuti Pilkada di kabupaten antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mugeni, yang terakhir menjabat Plt Sekda Kalteng, mendaftar sebagai calon Bupati di Pilkada Kabupaten Sukamara, Kalteng.

Selain Mugeni ada juga Efrensia LP Umbing, mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng. Sesuai aturan, mereka yang dinyatakan KPU sebagai peserta Pilkada sudah harus mundur tidak hanya jabatannya tetapi juga status PNS-nya.

Untuk diketahui, ada 11 Kabupaten/kota di Kalteng menyelenggarakan Pilkada serentak 2018. Yang tidak menggelar Pilkada, hanya Kabupaten Barito Selatan, Kotawaringin Barat, dan Kotawaringin Timur. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru