Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

 Gubernur Kalteng: Saya Target Tahun Ini Ada Lahan Percontohan PKK

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus memiliki lahan atau area percontohan bagi ibu-ibu Kalteng dalam memanfaatkan lahan pekarangan, halaman, atau lainnya yang intinya untuk program produktif keluarga.

Salah satunya adalah pengembangan lahan pertanian. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menargetkan tahun ini juga percontohan itu sudah bisa terlihat progressnya.

Tim PKK tingkat Provinsi Kalteng diminta membuat contoh lahan garapan 100 hektare bidang pertanian antara lain bawang merah, komoditas cabai, sayur mayur, dan lainnya.

“Saya minta tahun ini, kan Kementerian sudah ngasih beberapa prasarana pendukung. Alat kita lengkap, 15-20 ribu ha jangung di lahan pertanan sudah terlihat lalu, ada eksavator, Alsintan juga ada bantuan, kenapa tidak bisa,” tandas Gubenrur Sugianto, Senin (29/12018).

“Ada yang bilang kesulitan tanah garapan dimana. Lah kenapa masalah lahan kita bisa kasih perusahaan bisa ribuan atau ratusan hektar, kenapa untuk kepentingan pemerinah sendiri susah. Dinas terkait harus upayakan,” tegasnya. (ROZIQIN)

Berita Terbaru