Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Songsong Pilkada 11 Daerah, Gubernur Kalteng Sudah Siap Ajukan Pejabat Bupati

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ada 11 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menggelar Pilkada Serentak 2018 pada Juni 2018 mendatang. Di antara pesertanya, adalah bupati petahana. Untuk ini Gubernur Kalteng sudah siap mengajukan pejabat bupati.

Kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pihaknya sudah siapkan ancang-ancang mengajukan pelaksana tugas (Plt) atau Penjabat (Pj) Bupati di daerah-daerah peserta Pilkada tersebut.

“Ya, itu sudah kita siapkan. Nanti tetap kita ajukan (kepada Mendagri) lalu kita lihat apa keputusannya,” ujar Sugianto Selasa (30/1/2018).

Setidaknya ada enam  bupati yang harus diganti dengan penunjukan Pj Bupati karena ia mencalon kembali sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati. Sedangkan lainnya tidak ada penunjukan Pj Bupati, karena masa berlakunya menjabat masih ada atau, Bupati Petahana tidak mencalon lagi.

Enam Bupati yang mendaftar Pilkada dan harus rela meletakkan tersebut antara lain Barito Utara, Bupati Kapuas, Bupati Pulang Pisau, Bupati Seruyan, Bupati Barito Timur, dan Bupati Katingan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru