Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Bagikan 20.419 Kartu Kapuas Sehat untuk Warga Kapuas Timur

  • 30 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan 20.419 Kartu Kapuas Sehat yang merupakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kartu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Dalam arahannya, Ben berpesan agar warga Kecamatan Kapuas Timur yang mendapat Kartu Kapuas Sehat memeriksa kesehatan ke pukesmas.

'"Jangan sampai kartu yang sudah diterima tidak digunakan. Tetapi harus digunakan untuk memeriksakan kesehatan," kata orang nomor satu di Kabupaten Berjulukan Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Senin (29/1/2018).

Dia mengatakan, pembagian kartu Kapuas sehat ini merupakan kerja sama antara BPJS Provinsi, BPJS Kapuas dan Pemkab Kapuas.

"Saya sampaikan kepada pihak BPJS, kartu Kapuas Sehat ini diserahkan langsung kepada warga kecamatan Kapuas Timur terlebih dahulu, jangan sampai ada yang ketinggalan. Untuk itu penyalurannya Camat koordinasi dengan kepala desa," terangnya.

Ben berharap, warga yang sudah memiliki kartu BPJS Kapuas Sehat jangan sampai mengabaikan kesehatan dan harus melakukan cek kesehatan karena semua ini gratis.

"Saya ingatkan kepada warga yang nantinya memegang kartu Kapuas Sehat harus memperhatikan kesehatan dengan cara kontrol ke Puskesmas atau pustu terdekat, jangan sampai mengabaikan kesehatan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru