Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Koperasi Pamalian Bauntung Resmi Kirim Surat ke Kades Minta Mediasi 

  • Oleh Naco
  • 30 Januari 2018 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Koperasi Pamalian Bauntung, Desa Pamalian, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang memortal lahan koperasi beberapa waktu lalu resmi melayangkan surat usulan mediasi kepada kepala desa (Kades) setempat. 

"Surat untuk mediasi sudah kami ajukan ke Kepala Desa Pamalian, kami ingin kades memanggil kedua belah pihak, kami dan pengurus koperasi, agar bersama-sama bermediasi," kata salah seorang anggota koperasi Pirmandi, Senin (30/1/2018). 

Menurut Pirmandi, masalah yang perlu diselesaikan di internal koperasi yakni pelaksanaan RAT, laporan pertanggungjawaban tahunan, serta pemilihan, pengangkatan pengurus koperasi, mengingat selama ini belum adanya upaya penyelesaian dan penjelasan dari ketua dan pengurus.

"Ini kami tuntut karena sebelumnya pengurus menyatakan kesediaannya untuk melakukan itu semua namun sampai kini belum juga mereka penuhi memberikan penjelasan, ini yang kami sayangkan," tegas tokoh muda di sana.

Menurut Pirmandi, pihaknya menghargai segala proses yang nantinya akan dijalani, begitu juga kepada pihak pengurus koperasi, agar masalah ini tidak berkepanjangan dan berlarut-larut. Meski anggota sempat kecewa hingga melakukan aksi di lapangan sampai saat ini.

Pirmandi meminta kepada pengurus agar memberikan hak-hak mereka sebagai anggota. Karena mereka sebagai warga setempat adalah orang yang berhak menerima hasil koperasi itu. Namun jika tidak juga jalan apapun akan terus mereka tempuh, hingga masalah koperasi itu nantinya terbongkar. (NACO/B-5)

Berita Terbaru