Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Minta Pemko Jalankan Program Cetak Sawah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2018 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) dapat menjalankan program cetak sawah.

"Program ini merupakan turunan dari program pemerintah pusat secara nasional melalui Kementerian Pertanian (Kementan). Harusnya Pemko Palangka Raya dapat menangkap peluang tersebut sehingga bisa dijalankan di tempat kita," kata Sugianor, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, pihak DPRD terutama Komisi B tentu akan sangat mendukung adanya program cetak sawah. Pasalnya program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pertanian, terutama komoditas padi.

"Program cetak sawah merupakan kebijakan nasional yang kita dengar untuk tahun ini Kementerian Pertanian menargetkan mencetak sawah dalam jumlah hektar yang besar, dengan menggunakan dana APBN. Maka dari itu kita mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkait supaya gerak cepat tangkap kesempatan yang ada, padukan dengan program yang sudah ada," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinisi Kalimantan Tengah ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru