Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Minta Dinas Terkait Usut Tuntas Kasus Perdagangan Manusia

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 30 Januari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Muhammad AR meminta dinas terkait mengusut tuntas kasus perdagangan manusia yang melibatkan warga Serang (Banten). 

"Kemudian ditanya apa permasalahannya, kenapa dia diperlakukan begitu, apa karena faktor ekonomi atau karena ikut-ikutan" kata Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Muhammad AR, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, harus selalu memantau lokasi yang dianggap rawan melakukan hal-hal negatif seperti perbuatan asusila dan prostitusi. Masyarakat juga diminta kerja sama dengan pemerintah kabupaten kalau ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor.

Upaya pencegahan dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menekan hal-hal yang berbau prostitusi melalui penyuluhan, bimbingan, latihan, pemberian bantuan pengawasan serta pembinaan baik kepada perorangan maupun kelompok.

"Pelaku yang menjual manusia itu harus ditangkap jika sampai dibiarkan maka hal ini akan terus berulang-ulang kembali. Kalau masalahnya adalah faktor ekonomi masih bisa dimaklumi karena itu merupakan faktor yang sering dipakai orang-orang tidak bertanggung jawab untuk menjerat korbannya," ucapnya. Ia berharap Kobar bebas dari hal-hal negatif. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru